Ini Natalku…

Berhubung KTP saya masih di Bandung, maka saya harus ke Bandung untuk e-KTP, dan harus ambil cuti karena e-KTP harus hari kerja, akhirnya saya ambil cuti hari jumat dan meluncur ke Bandung hari kamis sore dari Jakarta. Setibanya di Bandung sudah malam dan langsung berburu makanan. Esok hari, ke kantor kecamatan dan ternyata oh ternyata, berhubung saya tidak dapat surat panggilan untuk melakukan e-KTP maka saya harus membuat NIK terlebih dahulu baru bisa foto untuk e-KTP, dan ternyata membuat NIK tidak selesai hari itu juga, katanya nunggu seminggu yang berarti hari jumat depan, gubraakk.. usaha nego ke bapak pegawai camatnya dan lumayan lega beliau masukkan saya ke jadwal yang rabu (26 Desember 2012), dan saya terpaksa memperpanjang cuti sampai hari rabu dan berharap hari rabu ini semua akan selesai.

Berhubung jadwal e-KTP juga hari rabu, maka saya memutuskan untuk merayakan natal di Bandung bersama teman-teman yang ada di Bandung.

Beberapa hari di Bandung sangat nikmat rasanya, menikmati kesejukan dan keramaham kota ini seakan mengobati rasa kangen akan kota ini dan menilik kenangan akan kota ini setelah saya tinggalkan dua tahun lalu dan memilih kota Jakarta untuk tempat mengadu nasib. Walau hujan secara teratur mengguyur kota ini dan enggan berhenti tapi sungguh, selalu ada alasan untuk kembali ke Bandung, selalu merindukan kehidupan yang lalu di kota ini. Kalau diberi kesempatan, saya masih ingin tinggal di kota ini. Kota yang damai walau di waktu weekend penuh hiruk pikuk para penikmat kota ini.

CHRISTMAS EVE

Malam natal telah tiba, saya dan teman akan mengikuti misa malam natal di Greja Katedral Bandung, dan jadwalnya tidak tanggung-tanggung, mulai misa pukul 24.00… awalnya ragu karena saya takut akan mengantuk atau malah ketiduran saat misa berlangsung. I know myself, haha…

Akhirnya jadi juga untuk mengikuti misa tengah malam itu, saat benar-benar syahdu, diiringi alunan suara indah petugas koor melengkapi hikmatnya misa malam natal ini..

Awal-awal sejujurnya, mata agak susah kompromi, suasana ini sangat mendukung untuk larut merajut mimpi tidur, berusaha untuk tetap sadarkan diri dan puji tuhan akhirnya bisa mengikuti misa dengan hikmat. Rasa syukur dan terima kasih atas natal yang saya miliki, natal yang indah. Kupanjatkan doa untuk kehidupan yang baru ini agar dikehidupan ini tumbuh berkembang semangat baru dan harapan baru.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *