Taman Simalem Resort, Pearl of Lake Toba

Taman Simalem Resort atau disebut juga pearl of lake toba. Taman ini berada di atas bukit nan tinggi yang menyuguhkan pemandangan Danau Toba nan indah. Mata takkan berkedip sejenak melihat pemandangan yang memukau itu.

Taman itu secara administrasi masih berada di kabupaten karo, Sumatera Utara. Untuk menuju kawasan ini tidak susah, kalau dari kota Medan kita bisa menempuhnya selama kurang lebih 3 jam. Setelah meninggalkan Medan kita akan melalui kota Berastagi yang sejuk. Selain itu kita akan menyusuri beberapa desa untuk menuju Taman ini.

perjalanan menuju Taman Simalem Resort

perjalanan menuju Taman Simalem Resort

Sepanjang jalan kita bisa menikmati ladang-ladang para penduduk yang ditumbuhi beragam tanaman sayuran dan buah-buahan. Bila kita melewati sekitar desa Dokan, kita bisa melihat berjejer pedagang jeruk dan buah yang lain yang disusun rapi di pinggir jalan. Buah yang segar dan bisa juga petik sendiri langsung dari pohonnya.

kawasan Taman Simalem Resort

kawasan Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Perjalanan sudah mendekati tempat tujuan, danau sudah tampak dikejauhan, dan tak sabar untuk segera sampai tujuan. Masuk ke kawasan Taman Simalem Resort dikenakan biaya masuk 250 ribu per mobil. Kawasan ini sangat luas diatas bukit. Udara segar sudah merasuk sampai ke tulang dari tadi. Suasana yang tenang dan damai sangat terasa di tempat ini.

Danau Toba damai dan tenang

Danau Toba damai dan tenang

Bagi yang ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota, tempat ini bisa jadi pilihan. Disarankan untuk membawa mobil pribadi atau menyewa kenderaan untuk mencapai tempat ini. Karena kawasan taman ini sangat luas, maka transportasi sendiri sangat dibutuhkan untuk mengelilingi taman ini.

Ada banyak spot yang disediakan di kawasan ini, namun karena kawasan ini didirikan belum terlalu lama, beberapa spot masih dalam konstruksi. Walaupun demikian, tidak mengurangi niat untuk berkunjung kesana. Karena suguhan utamanya adalah pemandangan Danau Toba nan indah.

bentuk Danau Toba tampak jelas

bentuk Danau Toba tampak jelas

paduan danau bukit dan lembutnya awan

paduan danau bukit dan lembutnya awan

Dikawasan ini ada beberapa kafe dan restoran bagi pengunjung yang ingin bersantap sambil menikmati indah dan sejuknya kawasan itu. Selain itu ada air terjun sebagai wisata alam. Bagi yang ingin memacu adrenalin, ada paket untuk outbond.

Danau Toba dari bukit tertinggi TamanSimalem Resort

Danau Toba dari bukit tertinggi TamanSimalem Resort

Saya yakin, kamu tidak akan menyesal pernah berkunjung ke tempat seindah ini.

pearl of lake toba

pearl of lake toba

Post Navigation

3 Thoughts on “Taman Simalem Resort, Pearl of Lake Toba

  1. Argh Danau Toba, pengen banget ke sini, sayang harga tiket Jakarta – Medan belum bersahabat 🙁
    Tapi emang cakep ya, apalagi bawa pasangan 😛

Leave a Reply