Museum Bank Indonesia

Sebenarnya tujuan awalnya bukan ke museum Bank Indonesia, namun setelah melewati gedung museum kami tertarik untuk masuk dan memutar arah masuk gedung. Museum ini terletak di Kota Tua, Jakarta Pusat. Masuk ke museum ternyata gratis dan ketika kami mulai memasuki lobi, ternyata bersamaan dengan kami masuk juga serombongan siswa yang masih imut-imut berbaris memasuki setiap ruangan.

Kami mulai menyusuri setiap ruang yang ada di gedung museum. Kami juga harus mengalah dan mendahulukan sederetan anak TK yang juga berkunjung ke museum ini, mereka berjalan beriringan membentuk seperti ular yang panjang, lucu sekali mereka…

Di dalam museum, ada juga pemutaran video sejarah keuangan Indonesia yang dapat kita nikmati, yeaah, seperti layaknya menonton bioskop saja.

Gedung Bank Indonesia ini ternyata luas sekali dan terawat dengan baik, sehingga kami merasa nyaman selama berada di dalam. Selain itu, ada permainan lampu di setiap ruangan sehingga tampilan setiap ruangan selalu menarik dan tak lepas dari berbagai ilmu mengenai sejarah keuangan, bank dan mata uang.  Koleksi yang ada di museum juga sangat banyak dan lengkap.

Berkunjung ke museum di akhir pekan dengan membawa buah hati memang pilihan yang sangat bagus dan bermanfaat, dimana kita dapat mengenal sejarah dan juga menambah ilmu dan aktualisasi diri.

Ayoo ke museum !!

change your money with this! hahahaa... --> bisa berfoto begini di salah satu sudut di Museum Indonesia, :D

change your money with this! hahahaa…
–> bisa berfoto begini di salah satu sudut di Museum Indonesia, 😀

Post Navigation

4 Thoughts on “Museum Bank Indonesia

  1. pernah ke sini juga saat jelajah musem di malam hari 😉 suka ke museum juga ya mbak, salam kenal 😉

    • halooo, salam kenal mbak cantik 🙂
      waah, kayanya lebih seru jg niy jelajah museum malam hari, hihihi.. iyaa, saya suka museum mbak.. 😀

  2. mrinding mrinding sedappp kalo kesini :D. apa kemarin pas sepi ya..hmmm. berkunjung ke museum sebenarnya asyik lho, tapi masih kurang populer ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *